Selasa, 22 Agustus 2017

Lingkup Bisnis Kriya Indo Makmur

Lingkup Jasa dan Pelayanan kami selaku kontraktor waterboom atau waterpark sekaligus konsultan, senantiasa berusaha memberikan jasa dan pelayanan terbaik dengan efisiensi biaya hingga menjadikannya paling kompetitif bagi setiap klien kami dimana kami juga memberikan beragam opsi dalam membangun atau mengembangkan sebuah waterpark. Berikut ini lingkup jasa  layanan PT Kriya Indo Makmur:

Waterpark Operating Management Service
Dengan Operating Management Service, kami melakukan pengelolaan waterpark secara efektif dan efisien sesuai yang klien kami harapkan. Semua aktifitas dari mulai pemasaran, operasional, pengadaan barang kebutuhan operasional, maintenance aset (baik sipil, mekanikal, elektrikal dsb), manajemen SDM dan lainnya juga kami tangani.

Waterpark Concept Development

konstruksi waterpark
Mengembangkan suatu konsep waterpark bukanlah perkara mudah, dibutuhkan perencanaan matang untuk memulai sebuah bisnis waterpark. Pemilihan konsep dan brand (nama merek) waterpark juga akan membawa dampak jangka panjang untuk kelangsungan sebuah bisnis waterpark. Kami memberikan asistensi serta masukan kepada owner waterpark maupun calon pemilik waterpark dalam mengembangkan konsep ini. Asistensi kami juga bisa diberikan kepada waterpark yang sudah dibangun tetapi masih banyak diperlukan penambahan atau perbaikan diberbagai obyek (baik fisik dan non-fisik) existing, dimana masih belum dapat dioperasikan dikarenakan oleh pihak pembangun (kontraktor) sebelumnya tidak sesuai hasil pekerjaannya - hal ini seringkali juga kami dapati, atau diperlukannya redefinisi atau revitalisasi waterpark yang sudah lama beroperasi tapi dibutuhkan peningkatan performa dan kemampuan kompetitif di tengah iklim kompetisi bisnis waterpark yang semakin ketat belakangan ini. Kami juga menyediakan Standard Operational Waterpark secara menyeluruh sesuai keinginan anda.Selain itu, kami juga dapat membantu sebuah bisnis waterpark pada saat ingin dimulai atau sudah berjalan waterparknya (initial and running managements). Jasa yang kami berikan mulai dari tahap konsultansi ide, desain, konsep, tema waterpark yang akan dibangun, kemudian studi kelayakan (feasibility study waterpark) hingga pada tahap pemilihan barang-obyek kebutuhan waterpark, dll.

Menentukan peralatan-perlengkapan kebutuhan operasional-manajemen waterpark dilakukan jauh hari sebelum waterpark dibuka. Beberapa hal yang kerap terjadi dimana owner waterpark melakukan tindakan tersebut (pembukaan waterpark / soft opening) tanpa asistensi dari pihak yang ahli atau berpengalaman dibidangnya, mendapati kondisi-kondisi semacam ini:
  • Over-purchased atau pembelian peralatan yang berlebihan;
  • Less-purchased atau pembelian barang yang masih kurang;
  • Supply and demand yang tidak sesuai - banyak barang yang sebenarnya dibutuhkan namun tidak diadakan ataupun sebaliknya.
Apabila hal-hal diatas terjadi, maka pembukaan waterpark bisa terganggu dan bahkan bisa menimbulkan permasalahan. Efisiensi waktu terhadap pengadaan barang-barang yang belum dibeli dapat menyebabkan jauhnya dari target optimal dari sebuah launching atau periode awal dijalankannya sebuah waterpark dan juga berdampak pada kesan paling pertama dari waterpark yang mulai dibuka, juga terjadinya unused asset bagi barang-barang yang dibeli namun tidak terpakai yang mengakibatkan penghamburan biaya atau terbuang percuma, berdampak seperti: pada sisi eksternal, pengunjung yang mulai berdatangan akan kecewa (lack of satisfaction) yang bisa berakibat fatal bagi imej waterpark yang baru dibuka, dan pada sisi internal, tentunya berdampak pada budgeting.

Pre-Opening Service merupakan suatu jasa layanan yang kami berikan pada saat pembangunan waterpark sudah mendekati tahap penyelesaian untuk mulai dibuka atau dioperasikan. Pre-Opening Service yang kami berikan meliputi recruitment dan training pegawai, penyiapan Standard Operating Procedure waterpark (SOP), simulasi kerja bagi karyawan sampai waterpark tersebut dibuka untuk umum.
training waterpark karyawan waterboom

Melakukan persiapan pembukaan sebuah waterpark bukanlah pekerjaan yang sederhana dan mudah. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk dapat melakukannya dengan baik. Kami memberikan asistensi bagi owner waterpark yang ingin melakukan pembukaan waterpark-nya yang termasuk:
  1. Penyiapan Business Plan Waterpark,
  2. Penyiapan Budget Plan Waterpark,
  3. Penyiapan Pre-Opening Budget Plan
  4. Penyiapan Marketing Plan
  5. Recruitment Staff in-House / Outsourcing
  6. Training Staff (semua departemen)
  7. Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP)
  8. Perijinan/Legalitas
  9. Soft Opening
Operational & Management
Setelah waterpark dibuka untuk umum, maka dibutuhkan pengelolaan secara baik dan benar agar waterpark tersebut dapat memberikan keuntungan maksimal. Pengelolaan waterpark cukup rumit dan banyak menyita waktu dan energi sehingga banyak owner yang menyerahkan pengelolaannya kepada para operator waterpark dan sebagai owner cukup menerima laporan progres atau perkembangannya saja. Dengan menyerahkan pengelolaan waterpark kepada perusahaan pengelola waterpark, owner dapat lebih memfokuskan diri pada pengembangan waterpark lain atau bisnis lainnya.

Water Treatment Specialist & MEP System Maintenance
mekanikal elektrikal water parkDalam bisnis waterpark, kualitas air kolam adalah yang terpenting. Untuk mereka yang membutuhkan penanganan perawatan kolam permainan atau kolam renang, kami juga siap membantu memberikan jasa layanan penanganan dan perawatan (maintenance) kolam dengan standar sistem yang baik dan benar sehingga kelayakan, kualitas dan keamanan terjamin. chemicals untuk air kolam dalam memenuhi kebutuhan semua operational waterpark dengan skala banyak, serta membantu kinerja water treatment untuk pengelolaan air pada sebuah waterpark. Selain itu, kompetensi kami mencakup maintenance lingkup mechanical, electrical, plumbing - pumps (MEP system maintenance) yang merupakan utilitas dimana setiap waterpark memilikinya dan tentunya merupakan aset-aset yang harus dijaga-dirawat supaya dapat difungsikan dengan baik dan memiliki periode penggunaan yang panjang/awet.

IT-based & Multimedia Systems

Sistem pendukung berbasis IT (Information Technology / teknologi informatika) dalam kaitannya dengan keuangan dan pelaporannya akan sangat terbantu dengan efektif dan efisien dengan diadakannya sistem POS (Point of Sales) pada sebuah waterpark. Selain itu, tidak seperti pada sistem konvensional yang menggunakan hanya sistem cash register khususnya pada bagian ticketing akan dapat memberi peluang kepada banyak kekurangan atau kesalahan dan bahkan kecurangan / penyalahgunaan yang jelas berdampak pada kerugian sebuah bisnis waterpark. Kami juga menyediakan pengadaan untuk sistem POS tersebut, lengkap (all-in) baik software, hardware dan instrumen penunjang lainnya serta dengan training bagi para user-nya. Dan berbagai produk berbasis multimedia baik cetak (print-based) maupun digital (desktop publishing), mencakup perlengkapan marketing (flyer, banner, merchandise, advertisement, dsb) serta website, media sosial digital (Facebook, Twitter, dsb), video content, dan lain sebagainya.

Untuk lebih memperjelas, jasa layanan kami juga mencakup pada renovasi, rekonstruksi, redefinisi, maintenance, evaluasi/assessment atau redevelopment untuk waterpark yang existing (telah ada), namun telah lama beroperasi hingga diperlukan berbagai perbaikan, perawatan atau tepatnya peremajaan untuk berbagai aspek, baik sipil, MEP (mechanical electrical plumbing pumps), arsitektural, tematik atau konsep, atraksi/wahana, dan sebagainya. Sebagaimana kami sangat berpengalaman dalam hal tersebut untuk berbagai waterpark atau waterboom di beberapa daerah di Indonesia.

Info lebih lanjut mengenai kami atau jika ada hal-hal berkaitan dengan proyek pembangunan-pengembangan waterpark yang akan Anda adakan silahkan kontak kami:
Contact Person: Bpk. Depi Rahmat 0813-1061-7435 (WhatsApp ready)

0 komentar:

Posting Komentar